SELAMAT DATANG

DI SEKOLAH SEPAK BOLA PUTERA MEKAR JAYA JATINANGOR

Sabtu, 22 Mei 2010

Selamat Ulang Tahun Stadion Gedebage

Hari ini, 21 mei 2010 adalah hari yang bersejarah bagi persepakbolaan Kota Bandung. Hari ini genap 2 tahun sudah peletakan batu pertama pembangunan Stadion Gedebage Bandung. Tanggal 21 mei 2008, Walikota Bandung Dada Rosada melakukan upacara peletakan batu pertama. Peletakan batu pertama ini juga diikuti langsung oleh Bobotoh Persib Bandung. Peristiwa ini memang sangat bersejarah sehingga layak diperingati.

Baca Juga: Pembangunan Stadion ‎Baru Persib Dimulai

Apalagi saat ini, Persib Bandung sangat kesulitan mencari stadion yang benar-benar layak dan mampu menampung bobotoh lebih banyak. Stadion Siliwangi misalnya, stadion ini sudah dianggap tidak ‎layak memenuhi standar keamanan dan kenyamanan. Apalagi, saat ini Persib sangat sulit mendapat ijin menggelar pertandingan di sana.

Persib Bandung pun harus terusir dan ‎melakukan pertandingan kandang di markas Persikab Kabupaten Bandung, stadion si ‎Jalak Harupat (SJH), stadion bertaraf internasional milik pemkab Bandung.‎ Karena Stadion SJH adalah stadion milik Pemkab, maka Persib tidak bisa seenaknya meminta semua laganya dipertandingkan disana. Misalnya pada saat sekarang, dimana SJH sedang diperbaiki menghadapi Porda 2010 dan SEA Games 2011, Persib tidak bisa memaksakan diri memainkan laganya di sana.

Maka, Stadion Gedebage adalah solusinya. Stadion ini menjadi kandang Maung yang megah, mampu menampung bobotoh lebih banyak, dan milik Kota Bandung sendiri. Sehingga Persib Bandung bisa bertanding di sana kapanpun dan menjadi simbol kebanggaan seluruh bobotoh Persib.

Tak terasa, dua tahun sudah usia stadion ini terlewati, dan dua tahun pula harapan bobotoh Persib untuk mempunyai stadion sendiri terus dipelihara dalam benak.

Akhirnya, saya mewakili crew simamaung.com mengucapkan : Selamat ulang tahun kepada ‎STADION GEDEBAGE. Semoga panjang umur dan cepat direalisasikan.

Wassalam‎

Stadion baruu .. Stadion Baruu … Staaadion baaruuu…

Mana buktinya??? Mana buktinya ??? Maana buktinyaaa???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar